Cara Merekam/Memotong Video Menggunakan VLC

Baiklah disini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang bagaimana merekam video dengan menggunakan vlc. Seperti yang kita tahu vlc adalah video player yang cukup diminati, karena aplikasi ini cukup cepat dalam proses pemutaran video dan tidak terlalu berat dan juga vlc support semua type audio.

Sebenarnya dalam hal ini lebih tepatnya dikatakan merekam bukannya memotong video, karena saat proses perekaman videonya tidak bisa dipercpeat kita harus menunggu sampai titik dimana kita ingin menghentikan videonya. Dan keunggulan utama dalam merekam menggunakan vlc ini adalah dimana kualitas dari video yang kita rekam tidak akan berubah, semisal kita merekan video 720p maka hasil outpunya nanti adalah 720p juga, ya tentu kapasitasnya berubah jadi berkurang misal kita rekam tadi film berdurasi 2jam dan kita ambil bagian 15 menit tentu kapasitasnya akan jauh lebih kecil.

Baiklah langsung saja saya akan menjelaskan langkah-langkahnya:
  • Pertama, silahkan buka video yang ingin kalian rekam
  • Lalu, klik bagian view dan kemudian klik bagian kontrol lanjutan seperti gambar dibawah

  • Kemudian tampilannya akan seperti di bawah, akan muncul kontol tambahan dibagian kiri bawah

Tombol merah adalah tombol start/stop jadi tekan tombol merah untuk memulai perekaman dan tekan lagi untuk menghentikannya. Hasil video yang direkam akan muncul di folder video kalian.
Baiklah, semoga ini membantu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »